Senin, 13 Februari 2017

MUQODDIMAH


Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda berdiri pada tanggal 2 Februari 1982 dilahan seluas 2 H, berlokasi di kaki Gunung Pangrango arah selatan Bogor. Didirikan dan dipimpin oleh seorang ulama lulusan PP. Tarbiyatul Falah, Sadamukti dan PP. Sunanul Huda, Cikaroya Sukabumi.
Secara formal Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda mengelola jenjang pendidikan mulai dari tingkat dasar (MI) hingga tingkat menengah (MTs, MA). Seluruh lembaga dikelola secara profesional oleh dewan asatidz yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan.
Mulai Tahun 2010, Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda membuka program TMI (Tarbiyatul Mu’allimien wal Mu’allimat Al Islamiyah) dengan masa belajar 6 dan 4 Tahun.
Di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda para santri dibina secara intensif agar memiliki kapasitas ilmu yang berimbang antara pengetahuan agama dan umum dan dibimbing secara ekstra dalam latihan hidup beragama dan bermasyarakat sehingga selepas dari pesantren akan memiliki kesiapan untuk terjun ke masyarakat dalam berbagai bidang dan profesi.